Siapakah Dirinya ???


Bismillah ….

Rasanya aneh ketika aku menulis surat ini untuknya, aku belum pernah bertemu dengannya. Aku tak tahu siapa, bagaimana, dimana, dan seperti apa dirinya itu. Tapi satu hal yang aku yakini bahwa dia ada dan nyata.

Sudah lama aku merindukannya.lama menantinya dan terus mencarinya. Aku sangat lelah dalam perjalananku tetapi selama ini yang aku temui adalah mereka yang hanya singgah sesaat lalu pergi. Dan semoga dirinya bukanlah bagian dari mereka …


Akhirnya, aku menemukannya …

Tersibaklah sedikit tabir misteri dirinya, yang dengannya aku bisa sedikit mengenalnya.

Senyumnya yang menawan, pertanda bahwa sebenarnya dia pemaaf dan ramah. Suaranya yang lembut, pertanda dia pemalu dan pandai memendam amarah. Jilbabnya yang sempurna, pertanda dia seorang muslimah yang istiqomah.

Wajahnya mungkin biasa, tapi bagiku teramat mempesona. Pakaiannya mungkin sederhana, tapi terlihat berharga dan berwibawa. Sedikit bicara, namun ketika berbicara untaian nasehat dan kata hikmah dari lisannya.

Kehadirannya bagaikan mentari pagi yang menyegarkan. Keberadaannya bagai angin genit di siang hari yang menyapa kulit. Kebaikannya ibarat air sejuk di tengah bara api nafsu yang membara. Keteguhannya bagai hujan deras yang mendinginkan panasnya api zaman yang menghancurkan.

Ramai orang berkata,
"teramat sulit mencari dirinya"
kata2 pesimis yang hampir saja aku mengucapkannya…

Tetapi aku yakin, aku telah menemukannya …

Seperti apapun dirinya, aku yakin dia adalah orang yang sangat istimewa seperti doa-doa yang aku panjatkan selama ini kepada-Nya.

Aku menantinya selalu dan dia selalu berada didalam hatiku. Siapapun dirinya, walau masih dirahasiakan tuhan dariku, aku jatuh cinta padanya. Pada saatnya tiba aku akan tahu bahwa itu dirinya, orang yang aku cari selama ini dengan hatiku. Aku akan tahu bahwa itu dirinya, dengan mata hatiku …

*_* $tr@nGeR *_*

Tulisan Sejenis:



0 comments:

Kotak Saran