Perjalanan Masih Panjang



Kehidupan ini tak ubahnya seperti suatu perjalanan….ada bekal, tujuan dan arah serta pijakan…. So..sudah cukupkah bekal kita? atau bahkan kekurangan bekal?
Tujuannya dah jelas? serta seperti apa arah dan pijakan kita? Kita yang muslim(alhamdulillah) tentu harus punya ketiga kategori itu dengan jelas……
Subhanallah…seseorang yang tengah dalam perjalanan tentu sangat teliti dalam mempersiapkan segala yang diperlukan untuk mencapai tujuan, dan tidak berlengah-lengah… andai tiap malam kita lewati dengan tidur nyenyak, terbuai mimpi indah, tergoda dengan lembutnya selimut, ataupun udara dan air pada setiap malam terasa amat dingin, lalu kapankah kita akan sampai tujuan?
tujuan mulia, yang karenanya kita dituntut berkorban ….
Keberadaan hidup kita ini layaknya dijadikan seperti orang asing dalam perjalanannya…seseorang yang masih asing dalam perjalanannya, tentu sangat hati2 dalam bertindak dan selalu waspada terhadap kemungkinan apapun, karena aral yang merintang tidak diketahui seperti apa dan kapan ia akan datang menghampiri…
La hawla wala quwwata illa billah………!!!


Hidup yang sekali ini tentu tidak terlewati dgn berlalunya waktu begitu saja………
Akan ada selalu ujian demi ujian………
Ujian itu suatu hal yang pasti dan sabar adalah pilihan………
Ada waktunya nikmat itu datang…ada pula waktunya ujian itu mendera…
Untuk itu…sudah selayaknya engkau bersabar dikala ujian itu menghampiri, sebagaimana engkaupun bersyukur dikala nikmat itu datang…
Akhirnya …tetaplah di jalan ini saudaraku ….di jalan al islam………jangan bergeser sedikitpun…….
Jalan inilah yang menghantarkan kita pada syurgaNya…bertemu dgn wajahNya…bertemu dgn Dzat Yang Maha perkasa lagi Maha mencintai…..
Bersegeralah saudaraku…… bersegeralah……..jangan kau sia-siakan hidup ini hanya dengan lamunan yang panjang tanpa arah dan tujuan yang jelas……….
Raihlah syurga itu, meski dengan mengorbankan apapun yang engkau punya…diri dan hartamu……..karena syurgaNya melebihi kecukupan untuk membayar seluruh pengorbananmu………..
Apakah panggilannya begitu indah di banding dengan panggilan-Nya…???Bangkit !! Bangkit !! dan songsonglah surga !!

Tulisan Sejenis:



0 comments:

Kotak Saran